Rabu, 27 Oktober 2010

Akhirnya Peramal Paul si Gurita Tutup Usia




Masih ingat dengan Paul si Gurita? Lama tak terdengar kabarnya, makhluk berkaki delapan yang menghebohkan Piala Dunia 2010 karena ramalan-ramalannya itu kini dikabarkan tutup usia.

Matinya Paul tersebut diterangkan langsung oleh pihak Akuarium Oberhausen Sea Life, Jerman, tempatnya bermukim saat ini. Tak ada keanehan yang ditemukan sehingga Paul diduga kuat mati karena faktor usia.

"Manajer dan staf Akuarium Oberhausen Sea Life sangat terpukul saat Paul ditemukan mati pagi ini," kata pihak akuarium dalam keterangannya, seperti dikutip Spiegel.

Setelah "ditinggal pergi" Paul, pihak akuarium kini juga berencana membangun sebuah monumen untuk gurita tersebut.

Nama Paul jadi bahan pembicaraan musim panas lalu setelah delapan pertandingan di Piala Dunia 2010 ia tebak seluruhnya dengan jitu. Satu ramalannya adalah tentang hasil laga final, di mana ia memilih timnas Spanyol yang akhirnya sukses mengalahkan Belanda.

Sebelum gelaran itu, Paul mulai dikenal sebagai "cenayang" saat mencatatkan tebakan jitu sebesar 80 persen terkait pertandingan Jerman di Euro 2008.

Gelaran Piala Dunia 2010 diprediksi akan menjadi gelaran terakhir tempatnya beraksi karena faktor usia. Seekor gurita rata-rata hanya bisa bertahan hidup sampai dengan umur 3 tahun, sedangkan usai ajang tersebut usia Paul sudah 2,5 tahun.

Dengan catatan pada bulan Juli itu maka artinya Paul akan tutup usia sekitar bulan Desember 2010. Tidak terlalu akurat, karena kini Paul mati lebih cepat.(detik.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev home

Hit Counter