Senin, 25 Oktober 2010

Sejarahnya Tentang Taxi



di Paris, Nicolas sauvage menawarkan kereta kuda dan driver untuk disewakan. Pada tahun 1635, di Hackney Carriage Undang adalah undang-undang pertama berlalu yang mengendalikan kereta kuda untuk disewa di Inggris.

Nama taksi ini diambil dari kata Argometer. The Argometer adalah alat yang mengukur jarak atau waktu perjalanan kendaraan, dan memungkinkan tarif yang akurat yang akan ditentukan. Yang Argometer diciptakan oleh penemu Jerman, Wilhelm Bruhn pada tahun 1891.


Gottlieb Daimler adalah perusahaan jasa taksi pertama di dunia yang di bentuk pada tahun 1897 taksi khusus yang disebut Daimler Victoria. Taksi datang dilengkapi dengan taksi yang baru diciptakan meter. Di 16 Juni, 1897 taksi Daimler Victoria dikirim ke Friedrich Greiner, seorang Stuttgart pengusaha yang memulai bermotor pertama di dunia perusahaan taksi.



Pada 13 September 1899, Amerika pertama meninggal dalam kecelakaan mobil. Mobil itu adalah Taksi, ada sekitar seratus taksi beroperasi di jalan-jalan New York tahun itu. Enam puluh delapan tahun Henry Malcolm sedang membantu seorang teman dari jalan mobil ketika seorang sopir taksi kehilangan kendali dan memukul fatal Bliss.


Pemilik perusahaan taksi, Harry Allen adalah orang pertama yang memiliki taksi kuning Allen dicat kuning taksi nya untuk berdiri keluar. berkat idenya gan sekarang taksi identik dengan warna kuning

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev home

Hit Counter