Kamis, 21 Oktober 2010

Helicopter Bisa Ngangkut Pesawat Terbang


Ketemu lagi nih sama saya as321
mau tau bagaimana Helikopter mengangkut pesawat ??

Helikopter adalah sebuah pesawat yang mengangkat dan terdorong oleh satu atau lebih rotor (propeller) horizontal besar. Helikopter diklasifikasikan sebagai pesawat sayap-berputar untuk membedakannya dari pesawat sayap-tetap biasa lainnya. Kata helikopter berasal dari bahasa Yunani helix (spiral) dan pteron (sayap). Helikopter yang dijalankan oleh mesin diciptakan oleh penemu Slovakia Jan Bahyl.


Prinsip Kerja:
Helikopter bisa terbang karena gaya angkat yang dihasilkan oleh aliran udara yang dihasilkan dari bilah-bilah baling-baling rotornya. Baling-baling itu yang mengalirkan aliran udara dari atas ke bawah. Aliran udara tersebut sedemikian deras sehingga mampu mengangkat benda seberat belasan ton. 


Mau Tau Jenis Helikopter yang bisa mengangkat pesawat terbang klik spoiler dibawah ini
Helikopter yang dapat mengangkat pesawat terbang ialah Helikopter jenis Mil Mi-26 buatan Rusia yang merupakan salah satu helikopter buatan Rusia yang terbesar dan paling kuat yang pernah di produksi.

Mi-26 dirancang sebagai helikopter pengangkut. Tujuan utama Helikopter ini ialah untuk mengangkut peralatan militer yang beratnya bisa mencapai 13 ton metrik.

Marat Tischenko

Helikopter ini dirancang oleh Marat Tishchenko, anak didik Mikhail Mil, pendiri biro desain OKB Mil. Mi-26 pertama kali mengudara pada tanggal 14 Desember 1977, dan mulai beroperasi pada militer Soviet pada tahun 1983.

 






  
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev home

Hit Counter